Jumat, 28 November 2014

Welcome to MAPA POLNEP




Sejarah Singkat Berdirinya Mapa Polnep

Apa itu MAPA POLNEP, Dahulu organisasi pencinta alam sudah pernah berdiri yaitu KULAT(Kumpulan Pencinta Alam Politeknik Negeri Pontianak)± 10 tahun silam yaitu sejak tahun 2000 an. Dan dikarenakan KULAT ini sudah tidak aktif lagi maka berdirilah organisasi ini yang bernama (MAPPA) Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak Pencinta Alam. 
Kemudian MAPPA membentuk suatu Musyawarah Anggota dan di laksanakanlah musyawarah anggota pada tanggal 09 maret 2013  yang menghasilkan perubahan nama dan lambang organisasi yang pada awalnya Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak Pencinta Alam (MAPPA) berubah menjadi Mahasiswa Pencinta Alam Politeknik Negeri Pontianak (MAPA POLNEP). 
Menyadari pentingnya menjaga alam dan meningkatkan kelestarian sumber daya alam indonesia dan pentingnya konservasi alam dalam satu wadah seluruh potensi dan minat mahasiswa di organisasi maupun dilapangan serta mendidik karakter mahasiswa yang bersifat tanggung jawab, mandiri, tepat waktu, tepat ukuran dan tepat aturan. Maka didirikanlah organisasi yang bernama “Mahasiswa Pencinta Alam Politeknik Negeri Pontianak” yang disingkat MAPA POLNEP.

MAPA POLNEP adalah organisasi intra kampus yang berada di ruang lingkup kampus yang beranggotakan Mahasiswa di Politeknik Negeri Pontianak. Mapa Polnep berdiri sejak  November 2010. Yang diprakarsai oleh mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak yang bernama “Samsidi (Jurusan Teknik Sipil), Augi Satria (Jurusan Administrasi Bisnis) dan Juliansyah (Jurusan Teknik Informatika).  MAPA POLNEP berdiri sejak tanggal 28 februari 2011 di Gunung Pasi, Cagar Alam Raya Pasi kec. Singkawang selatan Kota singkawang Provinsi Kalimantan Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar